Imbas Kebakaran Merbabu: Kijang dan Monyet Mati Terpanggang, Pipa Saluran Air Rusak

Kebakaran di Gunung Merbabu pada 27 Oktober 2023 berimbas pada matinya satwa gunung seperti kijang dan monyet ekor panjang, serta pipa saluran air yang hangus terbakar. (Sumber : Instagram @ardian_kurniawan_santoso)

Kebakaran di Gunung Merbabu pada 27 Oktober 2023 berimbas pada matinya satwa gunung seperti kijang dan monyet ekor panjang, serta pipa saluran air yang hangus terbakar.

INFOSEMARANG.COM - Imbas kebakaran Gunung Merbabu pada 27 Oktober 2023, tak hanya merugikan warga yang tinggal di kaki gunung, melainkan satwa yang juga hidup di gunung.

Api yang membakar Gunung Merbabu dipastikan sudah padam sejak Rabu 1 November 2023 kemarin. Petugas pun melakukan penyisiran di area gunung.

Pada unggahan video Kamis 2 November 2023, petugas menemukan beberapa satwa yang mati terpanggang imbas terbakarnya Gunung Merbabu ini. Terlihat ada kijang dan monyet ekor panjang yang mati.

Baca Juga: Kebakaran Gunung Merbabu Belum Padam, Abu Beterbangan hingga Kota Magelang

Sementara itu, pipa saluran air yang menjadi penyambung hidup dua dusun di wilayah Gunung Merbabu juga terkena imbasnya. Pipa saluran air terlihat hangus terbakar, sehingga aliran air ke Dusun Batur dan Dusun Tajuk harus terhenti.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Merbabu terbakar pada 27 Oktober 2023 siang. Api membakar area lereng dan terlihat meluas ke atas.

Proses pemadaman pun cukup lama karena area yang sulit dijangkau oleh tim damkar.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI