Kenapa Pelamar CPNS PPPK 2023 Harus Datang ke Lokasi 2 Jam sebelum Ujian?

Ilustrasi. Pelamar CPNS PPPK 2023 wajib datang 2 jam sebelum ujian SKD dan Seleksi Kompetensi dimulai. (Sumber : rri.co.id)

Mendekati jadwal Seleksi CASN 2023 ujian SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK, BKN mengimbau agar para pelamar untuk datang 2 jam sebelum ujian berlangsung.

INFOSEMARANG.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau para pelamar CPNS PPPK 2023 yang akan mengikuti SKD dan Seleksi Kompetensi untuk datang 2 jam sebelum ujian.

Menurut buku panduan terkait seleksi penerimaan CPNS PPPK 2023, pelamar bisa datang 1 jam sebelum ujian SKD atau Seleksi Kompetensi dimulai.

Namun BKN menyarankan agar para pelamar sebaiknya datang ke lokasi pada 2 jam sebelum ujian dimulai. Hal ini untuk menghindari rasa tergesa-gesa.

Baca Juga: Penting, 4 Hal Jelang Ujian CPNS PPPK 2023: Cetak Kartu Ujian hingga Jadwal dan Lokasi

BKN menjelaskan jika sebelum pelamar mengikuti ujian SKD atau Seleksi Kompetensi, maka diwajibkan untuk mengikuti alur-alur jelang ujian di lokasi.

"Panduan alurnya sih 1 jam sebelum, 2 jam itu saran dari pengalaman yg uda2, biar gak buru2 pas di lokasi, ntar sulit konsentrasi. Mangaddd," tulis BKN menjawab pertanyaan seorang pelamar, Kamis 2 November 2023.

Semangat dan semoga berhasil dalam ujian SKD dan Seleksi Kompetensi para pejuang CASN 2023.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI