Benarkah Jika Palestina Merdeka Dunia Segera Kiamat? Begini Penjelasannya

Ilustrasi palestina (Sumber : Unsplash/Ahmed Abu Hameeda)

INFOSEMARANG.COM - Konflik Palestina-Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun kembali memanas pada Oktober 2023. Serangan udara Israel ke Gaza mengakibatkan ribuan korban jiwa, baik dari kalangan warga sipil maupun militer. Di tengah situasi yang genting ini, muncul anggapan bahwa kemerdekaan Palestina akan menjadi tanda kiamat.

Anggapan ini didasarkan pada sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abdullah bin Hawalah Al Uzdi RA. Dalam hadits tersebut, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sampai Baitul Maqdis dibangun kembali."

Anggapan ini juga didukung oleh sejumlah ulama yang berpendapat bahwa Palestina merupakan tanah suci umat Islam. Pembebasan Palestina dari penjajahan Israel dianggap sebagai salah satu tanda kiamat.

Baca Juga: Ramai Pasutri Balapan Ingin Punya Bayi Shio Naga, Banyak Program Hamil Tawarkan Promo Ini

Namun, anggapan ini juga dibantah oleh sejumlah pihak. Mereka berpendapat bahwa kiamat merupakan rahasia Allah SWT yang tidak dapat diketahui oleh manusia. Kiamat hanya akan terjadi dengan izin Allah, dan tidak ada tanda-tanda yang pasti yang dapat menunjukkan kapan kiamat akan terjadi.

Oleh karena itu, anggapan bahwa kemerdekaan Palestina akan menjadi tanda kiamat hanyalah sebuah spekulasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Kiamat adalah peristiwa yang hanya dapat diketahui oleh Allah SWT.

Pandangan Muhammadiyah

Muhammadiyah, salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, memiliki pandangan yang berbeda mengenai hubungan antara kemerdekaan Palestina dan kiamat. Muhammadiyah berpendapat bahwa kemerdekaan Palestina adalah hak yang harus diperjuangkan oleh umat Islam. Namun, kemerdekaan Palestina tidak dapat diartikan sebagai tanda kiamat.

Baca Juga: Mengapa Laki-laki Biseksual Lebih Gampang Kena Cacar Monyet? Ternyata Begini Penjelasannya

Dalam sebuah artikel di situs resminya, Muhammadiyah menyatakan bahwa kiamat adalah peristiwa yang hanya dapat diketahui oleh Allah SWT. Tidak ada tanda-tanda yang pasti yang dapat menunjukkan kapan kiamat akan terjadi.

Oleh karena itu, Muhammadiyah mengajak umat Islam untuk tidak berspekulasi tentang tanda-tanda kiamat. Umat Islam harus tetap fokus pada perjuangannya untuk menegakkan keadilan dan perdamaian di dunia, termasuk perjuangan untuk kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Rumit, Ini Cara Menghadapi Pria yang Mudah Bilang Sayang ke Banyak Wanita

Anggapan bahwa kemerdekaan Palestina akan menjadi tanda kiamat hanyalah sebuah spekulasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Kiamat adalah peristiwa yang hanya dapat diketahui oleh Allah SWT.

Umat Islam harus tetap fokus pada perjuangannya untuk menegakkan keadilan dan perdamaian di dunia, termasuk perjuangan untuk kemerdekaan Palestina.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI