Wajib Tahu! Ini Barang yang Harus Dibawa Saat Ujian SKD CPNS 2023, Jangan Sampai Lupa

Barang yang harus dibawa saat ujian SKD CPNS 2023 (Sumber : Dokumentasi resmi Kementerian Perdagangan/kemendag.go.id)

INFOSEMARANG.COM -- Sebentar lagi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 akan segera dilaksanakan, yakni pada tanggal 9-18 November 2023.

Untuk itu, bagi para peserta ujian SKD harus segera mempersiapkan diri dengan baik, termasuk apa saja yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian tersebut.

Saat mengikuti ujian SKD ini, pastikan bahwa Anda membawa sejumlah barang berikut.

Baca Juga: Komentar Kocak Warganet Setelah Viral Awan Hujan Melingkar Menghindari Yogyakarta, Bawa Soal UMR Rendah Hingga Proyek Jalan Tol

1. Kartu Identitas

Pastikan bahwa Anda membawa kartu identitas saat ujian SKD mendatang. Anda bisa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli maupun digital.

2. Kartu Ujian

Kartu Ujian menjadi kartu yang sangat penting dan wajib dibawa pada saat ujian SKD.

Pastikan pula bahwa kartu ujian yang dibawa adalah kartu ujian yang sudah dicetak dan bukan Kartu Informasi Akun.

Sebagi informasi, Kartu Ujian sudah bisa diperoleh sejak tanggal 1 November 2023.

Baca Juga: Viral Awan Hujan Melingkar Menghindari Yogyakarta, BMKG Beberkan Alasannya

3. Alat Tulis

Selain kartu identitas dan Kartu Ujian, pastikan pula Anda tidak lupa untuk membawa alat tulis yang akan digunakan saat tes nanti.

Siapkanlah pensil kayu (bukan pensi mekanik), serta pulpen sesuai kebutuhan.

4. Dokumen lainnya

Pastikan bahwa Anda juga telah membaca ketentuan dari masing-masing instansi sebagai persyaratan dan persiapan apa saja yang perlu untuk mengikuti ujian SKD ini.

Baca Juga: Daftar 12 Aplikasi Malware yang Menyamar Sebagai Game Ditendang Google dari Play Store, Segera Hapus Sekarang!

Tidka menutup kemungkinan bahwa instansi memungkinkan Anda untuk mmpersiapkan dokumen tertentu yang perlu dibawa saat ujian SKD.

Di sisi lain, pastikan juga bahwa Anda sudah melihat ulang jadwal pelakasanaan dan sesi ujian SKD yang harus Anda ikut pada laman instansi yang Anda tuju.

Usahakan untuk datang lebih awal, setidaknya 30-60 menit sebelum pelaksanaan ujian SKD dimulai karena apabila terlambat maka tidak akan ada ujian susulan. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI