Prabowo Kembali Ungguli Ganjar dan Anies, Kali Ini Hasil Survei SMRC

Hasil survei SMRC tunjukkan Prabowo ungguli Anies dan Ganjar (Sumber : Wikipedia)

INFOSEMARANG.COM -- Dalam sebuah survei tertutup, telah dilakukan penghitungan suara terhadap tiga calon Presiden dan wkilnya yakni antara Anies Baswedan - Cak Imin, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming dan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD untuk periode 31 Oktober hingga 3 November 2023.

Dalam survei yang dilakukan oleh SMRC (Saifulmujani Research & Consulting), elektabilitas pasangan Prabowo-Girban tampak menanjak dalam 2 bulan terakhir.

Dalam 2 bulan terakhir tersebut, elektabilitas Prabowo-Gibran naik dari 32,1 persen pada 26-28 September 2023 menjadi 45,3 persen di survei akhir yakni tanggal 31 Oktober hingga 3 November 2023.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Barang yang Harus Dibawa Saat Ujian SKD CPNS 2023, Jangan Sampai Lupa

Pada periode yang sama, Ganjar-Mahfud turun dari 30,7 persen menjadi 22,9 persen. Sedangkan Anies-Muhaimin diketahui tidak mengalami banyak perbahan dari 20,3 persen menjadi 19 persen.

Namun di sisi lain masih pada survei yang sama, dilakukan pula survei terhadap pemilihan anggota DPR jika diadakan sekarang ini.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa PDI Perjuangan mendapat dukungan terbanyak dengan perolehan suara 19,5 persen. Kemudian diikuti Gerindra 18,7 persen, Golkar 12,1 persen, NasDem 5,7 persen, PKS 5,6 persen, PAN 4,1 persen, Demokrat 4 persen, PPP 3,1 persen, PSI 2,3 persen, Perindo 1,6 persen, dan Partai Ummat 1,3 persen.

Baca Juga: Patung Jokowi Bakal Dibangun, Warganet Pertanyakan Sumber Dana dan Kepentingannya

Sedangkan partai-partai lainnya berada di bawah 1 persen dan ada 13 persen tidak menyebutkan partai pilihannya.

Meski demikian, hasil survei ini tidak dapat menjadi acuan untuk hasil Pilpres 2024 mendatang karena situasi politik masih akan terus berubah sewaktu-waktu. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI