Kronologi Festival di Bandung Batal, Uang Ditilap Oknum Panitia Hingga Tidak Bisa Bayar Vendor

Kronologi Festival di Bandung Batal, Uang Ditilap Oknum Panitiia Hingga Tidak Bisa Bayar Vendor (Sumber : x.com/@intinyadeh)

INFOSEMARANG.COM -- Terjadi kembali, pihak penyelenggara sebuah festival musik di Bandung kini harus batal usai salah satu oknum panitia tilep uang investor acara tersebut.

Diketahui, event musik itu adalah Greenlane Festiva 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Laswi Heritage, Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung. Ada pun acara tersebut seharusnya berlangsung pada Minggu (5/11/2023) dengan bintang tamu Fariz RM.

Pada lokasi pelaksanaan, tampak panggung yang cukup besar juga sudah berdiri di lokasi itu.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia ke Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat Debut Ganda Putra

Ditelusuri lebih lanjut, oknum panitia yang mengambil uang tersebut menggunakannya untuk berfoya-foya dan diduga melakukan judi online.

Melansir dari @intinyadeh di X, sebuah video tampak menunjukkan oknum panitia tersebut tampak digelandang polisi di lokasi pelaksanaan.

Beredar pula video saat pelaku berdiri di atas panggung dan memberikan pengakuan bahwa dirinya telah menggelapkan uang untuk pelaksaan acara itu.

Baca Juga: Tjioe Nofia Kini Resmi Pakai Nama Cik Mehong untuk Nyaleg, Lebih Populer Ketimbang Nama Asli?

"Saya mengaku dari dana investasi Rp 1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," kata Bagus Rama Setiaji, oknum panitia acara yang menilap uang kegiatan tersebut.

Video tersebut pun kemudian diunggah di media sosial dan menjadi viral. Terungkap pula bahwa uang yang ditilap yakni sejumlah Rp 1,2 milyar. Oleh sebab itu, pelaksana kegiatan kemudian tidak bisa membayar vendor.

Di sisi lain, pasalnya acara festival Greenlane Festival 2023 tersebut diketahui awalnya akan menampilkan sejumlah artis seperti Bondax, Cosmo Pyke, babychair, Talitha, White Chorus, Btavia Collective The Couch Club, Oscar Lolang, Silampukau, Namoy Budayaserta Fariz RM.

Baca Juga: G-Dragon Penuhi Panggilan Polisi untuk Pemeriksaan Kasus Narkoba

Dalam video yang beredar tersbut pun Bagus Rama Setiaji mengaku akan siapmenanggung segala konsekuensi hukum dan utang piutang yang harus diselesaikan.

"Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini," ujar Bagus Rama Setiaji. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI