Penjelasan Ending Attack on Titan Season 4 Part 4 Lengkap dengan Link Nonton

Penjelasan Ending Attack on Titan Season 4 Part 4 Lengkap dengan Link Nonton (Sumber : Attack on Titan)

INFOSEMARANG.COM -- Attack on Titan menjadi salah satu anime yang cukup sukses dan menyita banyak perhatian penggemar.

Anime yang tayang pertama kali pada tahun 2013 itu pun kini telah menuntaskan ceritanya pada season 4 yang dibagi menjadi empat bagian.

Pada tanggal 4 November 2023 lalu, adaptasi anime 'Attack on Titan' karya Hajime Isayama tersebut secara resmi berakhir setelah @mappastudios merilis Attack on Titan Final Season Part Three (Babak Kedua). Dalam episode terakhir Attack on Titan ini, para penggemar pun akan disuguhkan dengan adegan 'The End'.

Baca Juga: Member PENTAGON Hongseok Ikut Angkat Kaki Dari CUBE Entertainment, Susul 5 Anggota Lain Sebelumnya

Dalam aksi terakhirnya, Eren bersama ribuan titan lain akan meneruskan rencana rumbling guna memusnahkan seluruh umat manusia di dunia.

Di sisi lain, Mikasa, Armin dan kawan-kawan lainnya berusaha untuk menghentikan rencana Eren tersebut. Mereka pun akhirnya ikhlas untuk membunuh Eren demi menghentikan rencana rumbling itu.

Lalu, seperti apa ending dari Attack on Titan ini akan dibawa?

Tentunya rencana untuk menghentikan Eren akan berjalan sulit karena adanya sembilan titan lain dari masa lalu yang sangat kuat telah menghadang.

Baca Juga: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Paling Ampuh yang Sudah Dipraktikan Sejak Dulu, Capai Berat Badan Ideal!

Sembilan titan yang menghadang tersebut pun tampil dalam wujud tubuh kosong, sehingga dapat terus dihidupkan kembali oleh kekuatan Titan Pendiri.

Di sisi lain, Armin yang menjadi sosok kunci malah dimakan oleh titan yang dikendalikan Ymir, sehingga membuat Levi memutuskan untuk membuat dua kelompok yakni untuk menyelamatkan Armin dan meledakkan leher Eren.

Usai dimakan titan pengikut, Armin kemudian tersadar di sebuah padang pasir luas yang disebut sebagai Path dan membuatnya bertemu dengan Zeke.

Zeke pun menjelaskan bahwa sat ini Armin berada di tempat antara hidup dan mati, juga tempat pertama kali Ymir, titan pertama, hidup menunggu seseorang selama 2.000 tahun.

Baca Juga: Gempa Guncang Maluku Barat Daya Senin Sore 6 November 2023, Ini Cara Menyelamatkan Diri saat Gempa

Setelah banyak bertukar cerita dengan Armin, Zeke akhirnya menghargai hidupnya dan kemudian memuutuskan untuk membantu Mikasa dan kawan-kawan dalam mengalahkan sembilan titan dari masa lalu bersama titan shifter.

Namun Zeke yang akhirnya bisa kembali ke dunia nyata itu kemudian harus mati dipenggal Levi yang terlanjur dendam padanya.

Kematian Zeke membuat ribuan titan tembok dalam barisan formasi rumbling Eren pun berhenti bergerak.

Selain itu, leher Eren juga berhasil diledakkan, sehingga memberikan akses bagi Mikasa untuk sampai ke dalam mulut titan pendiri.

Baca Juga: Ternyata Ini Asal-Usul Kata 'Argo' Dalam Nama Kereta Api, Ada Hubungannya dengan Jawa Kuno

Apakah kemudian Eren mati di tangan sahabatnya sendiri?

Lalu, apa alasan Eren melakukan rumbling?

Anda dapat menyaksikan ending dari anime Attack on Titan Season 4 Part 4 dengan Sub Indo melalui tautan berikut.

Link Nonton Attack on Titan

Itulah tadi penjelasan ending sekaligus link nonton anime Attack on Titan Season 4 Part 4 untuk Anda. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI