Awal Mula Heboh Uninstall Grab Now di Media Sosial X, Gara-gara Unggahan Istri Pendiri Grab di Konflik Israel dan Palestina

Awal Mula Heboh Uninstall Grab Now di Media Sosial X, Gara-gara Unggahan Istri Pendiri Grab di Konflik Israel dan Palestina

INFOSEMARANG.COM -- Pada hari ini, Senin, 6 November 2023, ramai di media sosial X (dulu Twitter) tentang tagar #uninstallgrabnow. Awal mula tagar tersebut ramai tak lepas dari pernyataan Founder Grab Chloe Tong yang dinilai pro Israle daripada Palestina yang tengah terjajah.

Istri pendiri Grab, Chloe Tong, mendapat kritik dari pengguna internet usai dianggap mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina. Kontroversi ini dimulai dari unggahan Chloe Tong di akun Instagram pribadinya, @chloetong.

Dalam unggahan Instagram miliknya tersebut, Chloe Tong menyatakan bahwa cintanya terhadap Israel dan menyebutnya sebagai tujuan liburan favoritnya dan keluarganya.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, Sejumlah Selebriti Ikut Putihkan Kawasan Monas

Pernyataan istri pendiri Grab yang diduga mendukung Israel tersebut langsung menimbulkan reaksi komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang mengancam akan menghapus aplikasi transportasi online tersebut.

Beberapa netizen bahkan berencana memberikan peringkat terendah, yaitu satu bintang, dalam ulasan aplikasi Grab sebagai bentuk protes. "Boikot Grab dengan cara menghapus dan memberikan ulasan buruk di Play Store dan AppStore," tweet @KaEivan.

"Sudah dihapus," kata @Wedangan4.

Baca Juga: Regulasi FIFA dan PSSI Mengenai Pelarangan Bendera Palestina di Tribun Sepak Bola

"Ayo saudara-saudara muslim, cukup dengan langkah kecil kita bisa mendukung perjuangan saudara-saudara muslim di Palestina tanpa harus mengeluarkan uang. Hapus aplikasi Grab di HP kalian," ujar @harkitnasver2.

Setelah unggahannya menjadi viral, Chloe Tong segera mengunci akun Instagram pribadinya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya warganet yang mengutuk tindakannya melalui komentar-komentar yang ditinggalkan di unggahannya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI