Viral Istri Founder CEO Grab Diduga Pro Israel, Perusahaan Pamerkan Sumbangan Rp 3,5 M Untuk Gaza

Viral Istri Founder CEO Grab Pro Israel, warganet bakal uninstal aplikasinya (Sumber : Istimewa)

INFOSEMARANG.COM -- Beberapa waktu lalu, viral unggahan Instagram istri pendiri Grab, Anthony Tan yang menunjukkan bahwa dirinya pro terhadap Israel.

Diduga mendukung Israel, ia pun memicu kemarahan publik atas unggahannya itu.

Dalam unggahannya, Chloe Tong mengungkapkan cintanya terhadap Israel dan menyebutnya sebagai destinasi liburan favorit keluarganya.

Baca Juga: Potret Perdana Ahn Bo Hyun Usai Putus Dari Jisoo BLACKPINK, Tampak Tampil 'Pamer Prestasi'

Sontak warganet menduga bahwa unggahan itu merupakan bentuk dukungan Chloe untuk Israel hingga akhirnya memicu kritikan pedas.

Tak sedikit warganet asal Indonesia & Malaysia mengancam akan memboikot aplikasi Grab sebagai respons terhadap unggahan itu.

Tak hanya itu, warganet pun kemudian menyerbu akun Instagram Grab Indonesia @grabid dan banyak menyerukan untuk uninstal aplikasinya.

Di sisi lain, pihak Grab Indonesia dan OVO mengeluarkan statement terkait kabar miring itu dan menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberi dukungan dalam bentuk apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.

Baca Juga: Kepribadian Mahasiswi Kedokteran Unair Tewas di Mobil Dibongkar Ayah Sambung, Ternyata...

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangannya pada Minggu (5/11/2023).

Selain itu, pihak Grab dan OVO pun menunjukkan bahwa perusahaan telah memberikan donasi sebesar 3,5 Milyar Rupiah untuk korban konflik di Gaza (Palestina) yang disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI