Ramai Boikot Produk Israel, Ini Daftar Produk Skincare dan Makeup Lokal yang Dukung Palestina

Daftar produk skincare dan kosmetik lokal yang dukung Palestina (Sumber : instagram.com/makeoverid)

INFOSEMARANG.COM -- Jagad maya tengah dihebohkan dengan aksi boikot produk Israel sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk Palestina.

Sejumlah produk pun diketahui masuk dalam daftar yang dibuat oleh organisasi Boycott, Divestment, and Sactions (BDS), sebuah organisasi yang merupakan gerakan kebebasan, keadilan, dan kesetaraan yang dipimpin oleh Palestina sejak tahun 2005.

Produk Israel yang diboikot tersebut tidak hanya berupa makanan atau minuman saja, namun juga elektronik hingga kosmetik dan skincare yang tentunya banyak beredar pula di Indonesia.

Baca Juga: 10 Pose Foto ASN yang Dilarang di Tahun Politik Jelang Pemilu 2024, Hanya 1 Pose yang Diperbolehkan

Produk Israel yang masuk dalam boikot itu antara lain HP, Siemens, AXA, L'Oreal, Oreo, Lifebuoy, MAYBELLINE, Johnson's, Vaseline, Dove, OLAY, Burger King, McDonald's, Coca-Cola, Pepsi, Starbucks dan masih banyak lagi lainnya.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula sejumlah produk kosmetik dan perawatan kulit atau skincare yang mendukung Palestina secara terang-terangan, hingga mengirimkan donasi untuk korban di Palestina.

Melansir dari kanal YouTube @christinaimmanuel pada Selasa (7/11/2023), berikut daftar sejumlah brand kosmetik dan skincare lokal yang mendukung Palestina.

Baca Juga: Menyegarkan! Rekomendasi Kuliner 4 Pilihan Es Terbaik di Kota Solo

1. Wardah

2. Make Over

3. Skin Game

4. Mother of Pearl

5. BHUMI

6. Teratu Beauty

7. Hey Skin

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Timnas Uzbekistan dan Spanyol Tiba di Solo, Pemanasan Sudah Dimulai

Daftar brand di atas diketahui tidak segan untuk menunjukan dukungannya pada Palestina, termasuk pada beberapa unggahannya di media sosial.

Itulah daftar produk skincare dan makeup lokal yang dukung Palestina.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI