Akhir Video Felicya Angelista Diduga Jadi Penyebab Tudingan Scarlett Pro Israel

Felicya Angelista mengunggah video di Instagram miliknya. Unggahan video tersebut menjadi awal mula tudingan Scarlett Pro Israel.

INFOSEMARANG.COM -- Felicya Angelista mengunggah video di Instagram miliknya. Unggahan video tersebut menjadi awal mula tudingan Scarlett Pro Israel. Sebelumnya, istri petinggi Grab diduga mendukung Israel dalam pos di Instagram miliknya hingga akunnya tersebut dikunci.
 
Kontroversi muncul di media sosial terkait unggahan Chloe Tong, istri petinggi Grab, yang mendukung Israel. Hal yang sama terjadi pada bos skincare Scarlett yang diindikasikan netizen memberikan dukungan kepada Israel.
 
Semuanya bermula dari unggahan foto Chloe Tong yang sedang berlibur di Israel. Dalam unggahan tersebut, Chloe menyatakan betapa dirinya sangat menyukai perjalanannya tersebut. Warganet dengan cepat menafsirkan unggahan tersebut sebagai dukungan kepada Israel, terutama karena unggahan tersebut dilakukan saat sedang berlangsung demonstrasi solidaritas untuk Palestina.

Baca Juga: Profil Felicya Angelista, Bos Skincare yang Disorot Usai Viral Kabar Scarlett Pro Israel

 
Kemudian, Grab mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan Rp3,5 M untuk membantu korban konflik di Gaza, Palestina, melalui platform crowdfunding dan CSR independen di Indonesia, BenihBaik.com. Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan korban konflik di Gaza.
 
Selain itu, Andy F. Noya, CEO & Founder BenihBaik.com, mengapresiasi kerja sama antara Grab dan OVO dalam misi kemanusiaan, termasuk sumbangan kemanusiaan melalui BenihBaik.com untuk warga sipil Gaza yang menjadi korban konflik.
 
Grab dan OVO menegaskan bahwa mereka tidak akan mendukung tindakan yang mengabaikan prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan. Mereka tidak bersikap netral dalam perlindungan hak asasi manusia dan mendukung upaya menciptakan perdamaian yang adil.
 

Baca Juga: Publik Kecewa! Ramai Ajakan Boikot Scarlett Usai Felicya Angelista Diduga Pro Israel

 
Pada saat yang sama, netizen juga mencatat bahwa Felicya Angelista, pendiri merek Scarlett, tampaknya pro Israel di media sosial. Akun Instagramnya menjadi sorotan netizen.
 
Setelah menyadari bahwa namanya menjadi perbincangan, Felicya mengunggah video klarifikasi dan meminta maaf di akun Instagramnya. Dia menyampaikan keprihatinannya mengenai konflik antara Israel dan Palestina, serta doanya untuk tercapainya gencatan senjata demi perdamaian.
 
Feli, yang juga istri Caesar Hito, menekankan pentingnya 'I Stand for Peace and Humanity' dan menyatakan kewajiban kita untuk membantu meringankan penderitaan para korban, terutama anak-anak. Namun, video tersebut tidak berhasil membuat netizen yakin akan netralitasnya, dan banyak dari mereka tetap merasa bahwa Feli tetap tidak bersikap netral.
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI