Murah Banget! Shuttle Bus Siap Layani Penonton Piala Dunia U-17 di Solo Tarif Hanya Rp6 Ribu

Logo Piala Dunia U 17 2023 (Sumber : u17worldcup2023.com)

INFOSEMARANG.COM- Dinas Perhubungan (Dishub) Solo telah mempersiapkan layanan shuttle bus untuk memudahkan penonton menuju Stadion Manahan Solo selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17, yang berlangsung mulai 10 Oktober hingga 2 Desember.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Transportasi Dishub Solo, Agus Purnomo, menjelaskan bahwa layanan shuttle bus ini bertujuan untuk mendukung kelancaran event sepak bola tingkat internasional di kota Solo.

Dishub telah menyiapkan empat lokasi parkir kendaraan bermotor yang strategis, yakni Pura Mangkunegaran, Terminal Tirtonadi, Benteng Vastenburg, dan Lapangan Sumber di Banjarsari.

Baca Juga: Felicya Angelista Klarifikasi Tuduhan Pro Israel, Sebut Ada Kesalahan Edit Video, Warganet: Panik Gak?

"Masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia bisa memarkirkan kendaraan mereka di salah satu dari empat lokasi tersebut, lalu menggunakan shuttle bus menuju Stadion Manahan Solo," ujar Agus seperti dikutip Infosemarang.com pada Antara pada 9 November 2023.

Penonton dapat memilih lokasi parkir yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti Terminal Tirtonadi atau Lapangan Sumber di Banjarsari, yang relatif dekat dengan Stadion Manahan Solo.

Layanan shuttle bus ini akan beroperasi sepanjang perhelatan Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Dicopot Jadi Ketua MK, Anwar Usman Sebut Dirinya Jadi Objek Politisasi di Setiap Putusan

Terdapat 10 unit shuttle bus yang telah disiapkan untuk mengangkut penumpang menuju Stadion Manahan Solo.

Untuk tarif layanan shuttle bus ini, Agus menetapkannya sebesar Rp6.000 per penumpang.

"Shuttle bus ini hadir untuk membantu masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Manahan Solo," lanjutnya.

Baca Juga: Richard Theodore Bagi-bagi BBM Gratis Berujung Diamuk Massa, Warganet: Demi Konten

"Dengan memarkirkan kendaraan di sekitar stadion, kemungkinan terjebak macet bisa dihindari. Lebih baik sedikit berjalan kaki dari lokasi parkir ke stadion, dengan adanya layanan bus," tambahnya.

Selain itu, Dishub Solo juga terus berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk mengantisipasi kemungkinan penumpukan kendaraan saat ada pertandingan Piala Dunia yang berlangsung di sekitar Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Richard Theodore Bagi-bagi BBM Gratis Berujung Diamuk Massa, Warganet: Demi Konten

Arus lalu lintas akan terus dimonitor melalui kamera closed-circuit television (CCTV).

Terutama saat pemain timnas berangkat dan pulang ke hotel mereka.

Dengan penyediaan shuttle bus dan upaya koordinasi ini, Dishub Solo berharap Piala Dunia U-17 di Solo akan berjalan dengan lancar dan memudahkan penonton untuk menikmati pertandingan dengan nyaman.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI