Sudden Festival Batal di Semarang, Refund Uang Tiket Dipotong? Cek Ini Segera!

Fetival musik Sudden Festival (Suddenfest) batal digelar di Semarang. Hal itu disampaikan langsung melalui media sosial penyelenggara, Rabu, 9 November 2023.

INFOSEMARANG.COM -- Gelaran Sudden Festival (Suddenfest) batal digelar di Semarang. Hal itu disampaikan langsung melalui media sosial penyelenggara, Rabu, 9 November 2023.

Tidak sedikit netizen yang sudah membeli tiket mempertanyakan tentang uang tiket yang harus dikembalikan atau refund. Adapun ketentuannya ternyata sudah tertulis.

Penyebab Sudden Festival Dibatalkan

Hingga artikel ini ditulis, belum dikemukakan secara jelas penyebab Suddenfest dibatalkan. Pihak penyelenggara menuliskannya secara umum.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Barang yang Tidak Boleh Dibawa ke Konser Coldplay in Jakarta

Dikutip dari keterangan di media sosialnya, pihak penyelenggara menuliskan beberapa poin. Salah satunya alasan batalnya Sudden Festival 2023.

"Banyak hal di antaranya yang menjadi alasan kami untuk membatalkan kegiatan Sudden Festival 2023," tulisnya.

Pihaknya pun meminta maaf kepada berbagai pihak. Hal itu meliputi sponsor, media partner, pegiat musik, hingga tenant.

Uang Tiket Sudden Festival Dipotong?

Sudden Fest awalnya akan digelar di Stadion Diponegoro Semarang, 25 November 2023. Namun, hal itu tidak jadi dilaksanakan.

Terdapat beberapa musisi yang sudah diumumkan menjadi line up festival musik tersebut. Beberapa di antaranya Reza Artamevia, Sammy Simorangkir, Momo, Diskoria, Rocket Rockers, Rumahsakit, EleventWelfth, hingga Bagasran.

Pembelian tiket melalui artatix. Dalam syarat dan ketentuan tertulis tentang hal-hal yang dapat membatalkan fetival musik tersebut.

- Panitia acara, Promotor, dan Pengisi Acara tidak bertanggung jawab atas biaya transportasi atau akomodasi yang telah dikeluarkan penonton untuk mengunjungi acara jika seandainya acara harus dibatalkan atau dipindahkan ke hari dan/atau waktu lain.

- Dalam keadaan keadaan kahar seperti bencana alam, kerusuhan, perang, wabah, dan semua keadaan darurat yang diumumkan secara resmi oleh Pemerintah. Panitia/penyelenggara/promotor berhak untuk membatalkan dan/atau merubah waktu acara dan tata letak tempat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

- Jika acara dibatalkan, Promotor harus mengembalikan uang pembelian tiket yang sudah dibeli tetapi akan dipotong biaya bank, biaya lain-lain dan pembayaran lain yang mungkin dikenakan untuk mentransfer uang kembali ke pelanggan.

Baca Juga: Setlist Konser Coldplay di Jakarta, Cek 18 Lagu yang Mungkin Dibawakan

Dari poin ketiga, disebutkan bahwa promotor harus mengembalian uang tiket yang sudah dikirimkan. Namun, akan ada potongan untuk biaya bank dan lain-lain.

Anda dapat melakukan refund tiket dengan mengisi data di link ini:

https://l.instagram.com/?u=https%3A%2F%2Fdocs.google.com%2Fforms%2Fd%2F110PFv0g9IBTozkUwC2bRAslR9UuxtE2qwUs5ec52dR8%2Fedit%3Fpli%3D1&e=AT0vzjZVAm8u_mu7v6dsUkN16U-VtYynW8SK0Mrcz4cFNvQiIxt2UbFeCknS1H33BBKyXkxTl4a6uaSd3ivIBUah6SsHqKaBWRhtDNc

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI