Keluarga Jokowi Tinggalkan PDIP, Disebut Sudah Tidak Menguntungkan Lagi Usai Bobby Nasution Ikut Dukung Prabowo-Gibran

Keluarga Jokowi Tinggalkan PDIP (Sumber : instagram.com/matanajwa)

INFOSEMARANG.COM -- Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini masih terus menjadi sorotan usai satu per satu dari anaknya meninggalkan partai yang telah membesarkan nama Jokowi sebelumnya yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Kaesang Pangarep mengawalinya dengan resmi bergabung dan menjadi ketua umum PSI pada akhir September lalu.

Menyusul kemudian Gibran Rakabuming yang akhirnya maju sebagai calon wakil Presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: APK Parpol di Kota Semarang Tak Berizin dan Dipasang di Lokasi Terlarang Ditertibkan Satpol PP

Di samping itu, meski Bobby Nasution yang merupakan menantu Jokowi ditunjuk sebagai juru kampanye untuk pasangan Ganjar-Mahfud MD, namun Bobby secara terang-terangan mengungkapkan bahwa ia akan mendukung Prabowo sesaat setelah dirinya ditunjuk sebagai jurkam.

Hingga pada Rabu (8/11/2023), akhirnya Bobby Nasution bersama relawan Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Di sisi lain, seorang analis politik yang juga merupakan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai bahwa tidak menutup kemungkinan jika PDIP kini sudah tidak lagi menguntungkan untuk Presiden Jokowi dan keluarganya.

Baca Juga: Polisi Gadungan Dicegat Polisi Asli saat Antre BBM di Pedurungan, Dihukum Push Up di Depan Umum

"Bagi saya, ke luarnya keluarga (Jokowi) dari PDIP harus diletakkan dalam konteks bahwa berpolitik itu ukurannya untung rugi. Mungkin bagi keluarga presiden, PDIP tak lagi menguntungkan secara karir politik ke depan," kata Adi saat dihubungi salah satu awak media pada Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, dapat dipastikan bahwa seorang politisi akan berpikir terkait untung dan rugi, sehingga jika sudah tidak menguntungkan tentu tidak menutup kemungkinan ia akan meninggalkannya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI