KPK Tuai Protes Pelamar CPNS 2023: Umumkan Jadwal Tes SKD Dadakan, Peserta Banyak yang Absen

Ilustrasi KPK. Pelamar CPNS 2023 protes terkait jadwal tes SKD dadakan yang dirilis, sehingga peserta ujian banyak yang absen. (Sumber : KPK)

Para pelamar CPNS 2023 KPK mengaku merasa kecewa dengan keputusan KPK yang mengumumkan jadwal tes SKD secara mendadak sehingga peserta ujian tidak bisa hadir.

INFOSEMARANG.COM - KPK menuai ribuan protes dari para pelamar CPNS 2023 terkait jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang baru diumumkan pada Rabu 8 November 2023.

Pasalnya pengumuman jadwal tes dan lokasi tersebut dianggap sangat mendadak, karena para peserta ujian SKD CPNS 2023 tidak diberi lebih banyak waktu.

Sebagian peseta ujian SKD CPNS 2023 KPK mengaku jika tes dilangsungkan mulai hari ini, Kamis 9 November 2023, yang artinya para pelamar CPNS 2023 di KPK hanya diberi waktu kurang dari 24 jam dari pengumuman rilis.

Baca Juga: Penting, 4 Hal Jelang Ujian CPNS PPPK 2023: Cetak Kartu Ujian hingga Jadwal dan Lokasi

Kekecewaan para pelamar CPNS 2023 di KPK ini bukan tidak berdasar. Mereka menyebut jika KPK tidak memperhitungkan soal kesiapan para pelamar, misalnya lokasi ujian yang belum tentu dekat dengan domisili pelamar.

Bahkan ada pelamar CPNS 2023 yang mengaku tak bisa mengikuti tes SKD karena waktu tempuh perjalanan dari rumahnya bisa sampai 14 jam hingga ke lokasi ujian yang ditentukan KPK.

Hingga berita ini ditulis, tak ada tanggapan dari KPK terkait keringanan jadwal ujian yang mendadak untuk para pelamar ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI