Dilarang Bawa Kendaraan Pribadi, Begini Cara Menonton Piala Dunia U 17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Gelora Bung Tomo Surabaya (Sumber : Instagram/@gelorabungtomo)

INFOSEMARANG.COM - Pelaksanaan Piala Dunia U 17 2023 tinggal hitungan jam, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) juga telah siap menyambut hadirnya para pemain dan penonton.

Jika sesuai rencana, Piala U 17 2023 yang digelar di Stadion GBT akan berlangsung pada 10,13,16 November.

Namun, perlu diingat untuk para penonton yang sudah membawa tiket bahwa ada larangan membawa kendaraan pribadi menuju venue Stadion GBT.

Baca Juga: Viral Kurir Pasang Bendera Palestina Kena Amuk Satpam Apartemen, Langsung Dicopot Satpam Tanpa Konfirmasi Gegara Ini

Guna kenyamanan dan keamanan selama berlangsungnya pertandingan, seperti yang disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto beberapa waktu lalu, penonton dilarang membawa kendaraan pribadi.

“Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah di tentukan, kemudian mereka kalo tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan,” ungkapnya dikutip dari pernyataan resmi laman humas.polri.go.id

Irjen Pol Imam Sugiarto menyebutkan bahwa penonton wajib naik shuttle bus yang rutenya sudah ditentukan oleh panitia untuk memasuki GBT.

Baca Juga: Enam Titik Penjemputan Shuttle Bus Gratis ke Gelora Bung Tomo Surabaya, Venue Piala Dunia U-17 2023

Berdasarkan informasi, Shuttle bus yang disediakan oleh panitia Piala Dunia U17 2023 tersebut memiliki kapasitas 60 orang penumpang.

Selama tiga hari, terdapat sejumlah titik lokasi penjemputan yakni Terminal Intermoda Joyoboyo, Balai Kota Surabaya, PKB Tandes, Ciputra World Mall hingga Terminal Tambak Oso Wilangin.

Kendaraan pribadi di titik penjemputan juga sudah disediakan lokasi parkir dengan tarif progresif.

Baca Juga: Kartun Washington Post "Human Shields" Picu Kemarahan Publik, Dinilai Tidak Manusiawi Terhadap Warga Palestina

Shuttle bus untuk penonton ini buka mulai jam 12.00 - 17.00 WIB. Sedangkan untuk antisipasi setelah pertandingan kendaraan sudah bisa digunakan sejak jam 19.00-23.00 WIB.

Selain shuttle bus, ada juga beberapa alternatif untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo yakni naik Kereta Api Commuter Line dari Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi atau Stasiun Wonokromo.

Bisa juga menggunakan kendaraan Wirawiri Surabaya dengan memilih feeder rute Terminal Benowo-Tunjungan.

Demikian informasi mengenai cara menonton Piala Dunia U 17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Semoga bermanfaat!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI