Poludara Baharkam Polri Siapkan Helikopter untuk Piala Dunia U 17 2023, Ini Alasannya

Poludara Baharkam Polri Siapkan Helikopter untuk Piala Dunia U 17 2023, Ini Alasannya (Sumber : Dok. Humas Polri)

INFOSEMARANG.COM - Piala Dunia U 17 2023 akan mulai dibuka pada malam ini pukul 19.00. Pihak kepolisian yakni khususnya Poludara Baharkam Polri juga ikut berkontribusi menjaga keamanan saat acara berlangsung.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan operasi Aman Bacuya 2023.

Dihimpun dari laman resmi Humas Polri, Pelaksana tugas (Plt) Kakorpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si selaku Kasatgas Banops menyampaikan sejumlah hal.

Salah satunya yakni dalam operasi Aman Bacuya itu, pihak Polri akan ikut mengamankan gelaran Piala Dunia U 17 2023 pada hari ini (10/11/2023) hingga 2 Desember yang akan datang.

Baca Juga: Kepedean! Pelaku Pelecehan Mengaku Tak Akan Dikeluarkan dari BEM UNY

Sejumlah unit helikopter juga dipersiapkan untuk kepentingan VIP serta evakuasi jika dibutuhkan.

“Hal ini termasuk memberi dukungan melalui udara menggunakan helikopter guna kepentingan pengamanan. Helikopter ini juga bisa di gunakan untuk VlP atau evakuasi korban.Helikopter yang standby jenis AW 169. Ada 2 unit,” ungkap Yassin.

Helikopter tipe AW169 ini memang memiliki spesifikasi sebagai transportasi yang mumpuni guna digunakan dalam kondisi darurat seperti layanan medis.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Serangan Israel di Lingkungan RS Indonesia Gaza, Dihantam 11 Rudal dalam Satu Hari

Kendaraan tersebut juga bisa digunakan pula untuk kepentingan VVIP dan juga VIP.

Fungsi dari Banops lainnya juga disiapkan guna melakukan sejumlah tugas seperti menyiapkan radio komunikasi, dokes menyiapkan tenaga medis, security officer hingga Poludara menggunakan helikopter.

Baca Juga: 5 Potret Wika Salim nan Aduhai, Nanti Bakal Tampil di Acara Pembukaan Piala Dunia U 17 2023

“Juga memberikan dukungan penyelenggaraan tugas Security Officer (SO) sebagai Team Security Liaison Officer (TSLO) dan TSLO dalam upaya memperlancar komunikasi dan penyampaian informasi terkait situasi keamanan,” imbuhnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI