Mengejutkan! Ayah Mirna Mendadak Minta Maaf Pada Otto Hasibuan Hingga Bawa Netflix, Warganet: Ketar-Ketir?

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin meminta maaf pada Otto Hasibuan (Sumber : instagram.com/mimi.julid)

INFOSEMARANG.COM -- Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin disebut mendadak meminta maaf kepada Otto Hasibuan, pengacara Jessica Wongso baru-baru ini yang diketahui melalui unggahan akun YouTube Intens Investigasi pada Minggu (12/11/2023).

Permintaan maaf kepada Otto Hasibuan ini diduga dilakukan usai pengacara dari Jessica Wongso berniat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terkait kasus kopi sianida Jessica Wongso beberapa tahun silam.

Dalam unggahan video tersebut, Edi Darmawan Salihin pun menyebutkan bahwa Otto Hasibuan adalah seorang yang baik.

Baca Juga: Setelah Keripik Pisang Narkoba, Kini Ladang Ganja 150 Hektar Berhasil Diungkap

"Saya minta izin mau minta maaf ke Otto Hasibuan, setelah saya pikir-pikir ternyata lawyer bapak Otto Hasibuan itu orang baik," kata Edi Darmawan Salihin dengan suara lembut, dikutip dari akun Youtube Intens Investigasi, Minggu (12/11/2023).

Ia pun juga meminta maaf karena selama ini tutur katanya mengenai Otto Hasibuan sering tidak baik.

Walaupun begitu, Edi Darmawan mengakui bahwa pengacara Jessica Wongso tersebut selalu menanggapinya dengan cara yang lebih dewasa dan bijaksana meski usia Edi Darmawan sendiri sebenarnya jauh lebih tua dari Otto Hasibuan.

Baca Juga: Drama 'Descendants of The Sun' Bakal Diadaptasi Hanung Bramantyo, Akan Dibuat Versi Film Indonesia

"Meskipun saya suka ngomong kurang baik terhadap beliau, tapi beliau menanggapinya luar biasa, senior banget. Saya dalam hal ini maafin saya, meskipun saya lebih tua," katanya.

Edi Darmawan Salihin pun mengaku malu karena usianya yang lebih tua tersebut namun tutur katanya malah sering tidak baik.

Meski demikian, dalam permintaan maaf tersebut Edi Darmawan juga berpesan bahwa sebelum Otto Hasibuan melakukann PK, apa yang akan dibawa sang pengacara itu dalam PK jangan sampai membuat hukum di Indonesia menjadi rusak hingga ia pun menbawa nama Netflix.

Baca Juga: Penipu Rekrutmen Akpol Raup Rp 1,6 Miliar, Kini Diamankan Polri

"Saya mau kasih bekal sama Pak Otto, supaya dibawa ke PK itu ya kalau bisa itu Mirna udah nggak ada. Saya nggak terlalu pusing Pak Otto berhasil atau tidak. Karena hukum di Indonesia ini jangan Pak Otto sampai rusakkan di negara kita ini, hukum yang sudah begitu bagus berjalan, itu dibuat cidera hanya karena Netflix, karena Netflix itu nggak bener. Saya yakin Pak Otto ngerti lah," kata Edi Darmawan.

Dalam video yang beredar tersebut pun Edi Darmawan juga mengungkapkan bahwa dirinya berniat untuk tidak lagi muncul di media dan membicaraan kasus yang menewaskan anaknya, Mirna Salihin maupun Otto Hasibuan.

"Saya jadi malu pak Otto bisa memaafkan saya yang ngomongnya tidak pantas dan hari ini mungkin terakhir saya keluar. Saya mau minta maaf sama pak Otto," ungkapnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Indonesia Dibandingkan dengan Layanan Kesehatan di Inggris dan Polandia, Begini Hasilnya..

Mendengar pernyataan-pernyataan Edi Darmawan tersebut, malah membuat sejumlah warganet curiga dan menduga bahwa sikap ayah Mirna ini seolah aneh bahkan terkesan lebih lemah lembut ketika berbicara hingga meminta maaf pada Otto Hasibuan.

Banyak yang menduga bahwa Edi Darmawan saat ini sedang ketakutan dan ketar-ketir apabila kebenaran dari kasus kopi sianida yang membuat Jessica Wongso harus mendekam di penjara terungkap. Terlebih Otto Hasibuan diketahui mendapatkan dukungan dari 3.000 pengacara dalam kasus tersebut.

Di samping itu, beberapa orang yang terlibat dalam kasus kopi sianida satu per satu mulai diusut dan terkena kasus lain seperti misalnya Ferdy Sambo dan juga Eddy Hiariej yang sebelumnya diketahui sempat mejadi saksi ahli dalam kasus kopi sianida ini.

Baca Juga: JIS Tuai Kritikan Penonton Layar Kaca, Tapi Tuai Pujian Dari Pemain Timnas Inggris Saat Gelaran Piala Dunia U 17 2023

@zeronextz, "Cieee mulai ketar ketir 😂😂😂 Rahasianya knp emang Pak?"

@hanyycps, "Kok mendadak baik pak, mentang2 org yg bpk suap ketangkep sama kpk ya 😂"

@aldiidomain, "DIA KETAR KETIR KARENA ADA 3.100 LAWYER YG SIAP BERPIHAK PADA JESSICA DAN KEADILAN ! APALAGI PAS TANGGAL 10 KEMARIN ADA PERTEMUAAN ANTARA SEMUA ADVOKAT INDO BAHAS SOAL JESSICA"

Baca Juga: Termasuk Waze, Ini Daftar 8 Produk Teknologi Israel Yang Jadi Target Boikot di Seluruh Dunia

@mayhartati69, "Dari awal kasus itu mencuat gw udah curiga sama ni orang, feeling gw bapack2 ini ada something. Gw yakin dalangnya adalah dia sendiri"

@anggitarahary, "ordal nya udah pada ketangkep😂"

@beni_hariawan, "Ketar ketir dia, ayo kekuatan netizen. Ungkit kembali kasusnya. Apapun keputusannya siapapun yang membunuh tapi bukti akurat belum ada. Smoga diberi jalan yang terbaik untuk masalah ini amiin"

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI