Apa Itu Slow Living, Konsep Kehidupan yang Bikin Stres Berkurang

Ilustrasi seseorang yang menjalani hidup slow living (Sumber : Pixabay/@JillWellington)

INFOSEMARANG.COM - Apa itu slow living, kekinian sering dicari oleh banyak orang perihal pengertian dan bagaimana cara melakukannya.

Dihimpun dari berbagai sumber, slow living adalah konsep kehidupan yang mengesampingkan kecepatan dan produktivitas, hingga memilih fokus pada keseimbangan, menikmati setiap momen serta mengurangi rasa stres.

Slow living merupakan bentuk seseorang menikmati dan memaknai kehidupan dengan renungan dan mencoba untuk hidup melambat.

Baca Juga: VIRAL Gaya Hidup Frugal Living, Apa Itu? Begini Penjelasannya

Dengan slow living, banyak orang menyadari dampak positifnya seperti lebih banyak waktu untuk keluarga, teman dan juga diri sendiri.

Banyak sekali keuntungan yang diperoleh dari slow living, tak cuma ketentraman, fisik dan mental yang awalnya kacau bisa berkurang dengan konsep kehidupan ini.

Slow living juga mengusung konsep mengurangi komitmen dan proritas berlebihan sehingga seseorang mampu menikmati kehidupan dengan optimal.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup yang Dapat Menghambat Kesuksesan di Masa Depan, Apakah Kamu Masih Melakukannya?

Konsep kehidupan ini juga mengutamakan kualitas hubungan sosial dengan orang terdekat sehingga terciptanya keharmonisan.

Slow living juga menjadi salahs atu panggilan hidup, di mana seseorang sudah benar-benar menemukan keseimbangan dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Gaya Hidup Buruk Jadi Faktor Risiko Terbesar Hipertensi, Sering Merokok dan Jarang Olahraga

Konsep kehidupan slow living membuat seseorang lebih hidup setiap harinya dibandingkan harus lelah dan stres melakukan terlalu banyak hal

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI