Tunggu Mukjizat, Begini Nasib 8 Penambang yang Terjebak di Tambang Emas Ilegal di Banyumas

Proses evakuasi 8 penambang di tambang emas ilegal Pancurendang, Banyumas, masih belum membuahkan hasil, Sabtu 29 Juli 2023. (Sumber : Basarnas Cilacap)

Ke-8 penambang emas yang masih terjebak di lubang tambang emas ilegal di Pancurendang, Banyumas, kini hanya menunggu mukjizat.

INFOSEMARANG.COM - Minggu 30 Juli 2023 pagi, masih belum diketahui nasib dari 8 penambang yang terjebak di tambang emas ilegal di Pancurendang, Banyumas. Kini hanya menunggu mukjizat terkait keselamatan 8 penambang emas asal Bogor tersebut.

Basarnas Cilacap dan Tim SAR Gabungan masih berusaha untuk melakukan evakuasi terhadapa 8 penambang emas tersebut.

Baca Juga: Basarnas Terjunkan Tim Elit Evakuasi Penambang Emas di Banyumas, Evakuasi Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Warga setempat menggelar doa bersama pada Sabtu 29 Juli 2023 malam demi keselamatan ke-8 penambang emas yang masih terjebak di lubang galian.

Jika diakumulasikan, para penambang emas ini sudah terjebak di lubang galian kedalaman 60 meter selama 4 hari sejak 26 Juli 2023 pagi lalu.

Pencarian terakhir pada Sabtu 29 Juli 2023 sore masih belum membuahkan hasil. Pencarian masih akan terus dilanjutkan di lokasi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI